Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Penantang iPhone SE dari Xiaomi?

Kompas.com - 29/03/2016, 12:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya tidak mau tinggal diam menghadapi serbuan iPhone SE di segmen menengah. Pabrikan smartphone asal China yang sedang naik daun itu dikabarkan tengah menyiapkan penantang baru.

Foto bocoran sang “penantang” tersebut belakangan muncul dan beredar di internet, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari UberGizmo, Selasa (29/3/2016).

Ponsel tandingan iPhone SE ini disinyalir memiliki nama yang agak serupa dengan lawannya, yakni Xiaomi M2 SE. Ukurannya pun sama-sama “mini”, dengan layar 4,3 inci atau hanya sedikit lebih besar dari layar iPhone SE yang sebesar 4 inci.

Seperti iPhone SE pula, Xiaomi M2 SE kabarnya menyimpan jeroan bertenaga di balik cangkangnya yang berukuran kecil, mencakup chip Snapdrahon 820, RAM 3 GB, pemindai sidik jari, baterai 2.350 mAh, serta fitur Quick Charge 3.0 dan kamera 13 megapixel.

GizmoChina Foto bocoran smartphone Xiaomi M2 SE yang beredar lewat situs GizmoChina
Penampilan Xiaomi M2 SE sendiri diduga bakal mirip dengan “kakaknya”, Xiaomi Mi5 yang merupakan ponsel flagship dari produsen terkait.

Xiaomi M2 SE diprediksi bakal resmi dirilis pada Juni tahun ini dengan banderol harga 1799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta, berselisih cukup jauh dari iPhone SE yang dibanderol mulai 399 dollar AS atau setara Rp 5,3 juta.

iPhone SE sendiri bakal menandai debutnya di China lewat peluncuran perdana hari Kamis minggu ini. Perangkat tersebut mendapat sambutan hangat dan telah dipesan sebanyak 3,4 juta unit oleh warga Negeri Tirai Bambu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com