Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Adopsi Internet Cepat, Smartfren Luncurkan #Generasi4G

Kompas.com - 30/03/2016, 19:10 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Smartfren Telecom (Smartfren) akan mengadakan roadshow bertema Generasi 4G dalam rangka memasyarakatkan koneksi internet cepat 4G. Acara tersebut bakal digelar di empat kota besar dan waktu berbeda.

Pada 3 April mendatang, acara Generasi 4G pertama akan digelar di Summarecon Mall, Bekasi. Berikutnya pada 17 April acara berlanjut di Yogyakarta, 1 Mei di Bandung, dan 15 Mei di Surabaya.

Head of Brand and Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya mengatakan acara di dalamnya akan bervariasi. Mulai dari hiburan, pameran aplikasi, hingga pemaparan kisah orang-orang yang sukses memanfaatkan teknologi digital.

"Generasi 4G ini untuk memberi inspirasi agar anak-anak muda Indonesia mau memanfaatkan teknolgi tersebut sebagai penyalur kreativitasnya. Karena kami yakin ke depan ekonomi kreatif lah yang jadi penopang ekonomi Indonesia," ujar Derrick di sela-sela peluncuran Generasi 4G, Rabu (30/3/2016).

"Targetnya adalah masyarakat Indonesia yang mulai mengenal digital. Mereka yang memanfaatkan internet untuk berkarya, bukan sekadar main media sosial," imbuhnya.

Sekadar diketahui, selain memiliki koneksi 4G LTE, Smartfren tergolong melangkah cepat dengan mengaktifkan layanan Voice over LTE (VoLTE).

Ini adalah layanan telepon berbasis internet 4G LTE. Sayangnya, hanya bisa dipakai untuk menghubungi sesama pengguna VoLTE saja, baik dari sisi perangkat maupun teknologi operator yang dipakai.

Total sudah ada sekitar 1,4 juta orang yang menjadi pelanggan 4G LTE Smartfren. Sebagian besar merupakan pengguna mobile WiFi atau dongle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com