Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergiur iPhone 6S Murah, Malah Dapat Kue

Kompas.com - 31/03/2016, 08:34 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kasus penipuan yang melibatkan smartphone Apple iPhone 6s kembali terjadi. Kali ini kejadian tersebut terjadi di China dengan seorang korban bernama Hou.

Dikutip KompasTekno dari Shanghaiist, Rabu (30/3/2016), pria tersebut memilih untuk membeli iPhone 6s melalui internet karena tergiur harganya yang sangat murah.

Smartphone buatan Apple tersebut dijual dengan harga 1.500 yuan (sekitar Rp 3 juta) atau lebih murah 70 persen dari harga pasar di China.

Menurut sang penjual, harga iPhone 6S-nya itu bisa sangat murah karena merupakan barang selundupan. Tak berpikir panjang, Hou pun langsung membelinya.

Namun betapa terkejutnya Hou saat menerima paket yang dikirim ke rumahnya. Saat dibuka, paket tersebut ternyata berisi pancake tradisional China.

Hou kemudian mencoba mengontak penjual iPhone 6S yang dijumpainya di internet, tetapi nomor telepon tersebut tidak pernah tersambung.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kelanjutan dari peristiwa tersebut.

Sebelumnya, kasus penipuan iPhone 6S juga terjadi di China dimana seorang perempuan dikirim Pear Phone, ponsel dengan bentuk mirip buah pir. Wanita itu tertipu 8.400 yuan (sekitar Rp 17 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com