Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Xiaomi Mi5 Tidak Mempan Digergaji, Dipaku, dan Dibor

Kompas.com - 31/03/2016, 15:37 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Ponsel Android terbaru Xiaomi, Mi5 Pro ternyata memiliki ketahanan yang luar biasa. Hal tersebut terbukti dari video "penyiksaan" yang dilansir oleh seorang YouTuber bernama Alex Wang.

Mi5 sendiri baru dirilis pada Mobile World Congress 2016 di Barcelona pada 24 Februari lalu. Di ajang tersebut, Xiaomi memperkenalkan beberapa versi smartphone, termasuk Mi5 Pro.

Selain memiliki spesifikasi yang paling atas, Mi5 Pro memiliki keunggulan dari segi material tubuh. Bagian belakang perangkat tersebut dilengkapi dengan cangkang berbahan keramik.

Xiaomi menyatakan bahan tersebut sangat keras hingga mampu menghindarkan perangkat dari goresan akibat tergesek benda keras. Nah, klaim itulah yang berusaha dibuktikan oleh Wang, dalam video yang dikerjakannya itu.

Di video tersebut, Wang tampak cukup sadis menyiksa Mi5 Pro ini. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (31/3/2016), Wang berusaha menggores bahan keramik tersebut dengan menggunakan kunci, paku, hingga gergaji.

Menariknya, cangkang bagian belakang itu masih mampu bertahan, tidak mengalami "luka" atau tergores sedikit pun.

Setelah itu, Wang semakin "menggila". Ia memutuskan untuk mengebor perangkat tersebut. Hasilnya? Mi 5 Pro ternyata tetap mampu bertahan, tanpa ada bekas goresan sedikit pun.

Mari simak video penyiksaan Mi5 Pro di bawah ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com