Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 9.3.1, Perbaiki Masalah Rawan "Crash"

Kompas.com - 01/04/2016, 13:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Tak sampai dua minggu setelah merilis iOS 9.3, Apple kembali merilis update sistem operasi mobile berikutnya dengan nama iOS 9.3.1, hari Kamis (31/3/2016) kemarin.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR (1/4/2016), iOS 9.3.1 dimaksudkan untuk memperbaiki berbagai masalah yang merundung iOS 9.3.

Perbaikan terbesar menyangkut masalah yang menyebabkan semua link di browser Safari jadi tidak berguna karena membikin crash perangkat.

Selain Safari, aplikasi lain seperti Mail, Messages, dan Notes diketahui juga terdampak oleh bug yang mengganggu ini.

iOS 9.3.1 sudah bisa diunduh secara over-the-air oleh para pemilik perangkat iPhone, iPod, dan iPad. Bisa juga melalui iTunes di komputer Mac atau PC.

Sebelumnya, iOS 9.3 yang diperkenalkan bersama dengan iPhone SE menjanjikan sejumlah fitur baru seperti mode Night Shift untuk mengurangi cahaya biru dari layar dan shortcut 3D Touch .

Namun, pengguna gadget iOS segera mengeluhkan banyaknya masalah yang dibawa oleh update OS tersebut, misalnya problem Safari yang disebutkan di atas.

Yang paling parah, iOS 9.3 sukses “merusak” perangkat iPhone dan iPad lawas lewat sebuah bug aktivasi.

Apple pun terpaksa mengeluarkan dua build tambahan dari iOS 9.3 untuk memperbaiki masalah-masalah sebelum akhirnya merilis iOS 9.3.1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com