Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Jelajahi Kokpit Pesawat Millennium Falcon lewat Video 360 Derajat

Kompas.com - 04/04/2016, 16:48 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com — Penggemar seri film Star Wars tentu akrab dengan Millennium Falcon, pesawat rongsokan milik duo penyelundup Han Solo dan Chewbacca yang entah bagaimana caranya bisa menempuh Kessel Run dalam jarak kurang dari 12 parsec.

Nah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Popular Science, Senin (4/4/2016), mereka yang penasaran dengan interior Millennium Falcon kini bisa melihat-lihat kokpit pesawat itu dalam 360 derajat, yang dimungkinkan oleh unggahan pengelola akun Star Wars di Facebook.

"Buatlah diri Anda serasa di rumah dengan berada di balik kendali rongsokan tercepat di galaksi dengan foto 360 derajat dari kokpit Millennium Falcom ini!" tulis pengelola akun Star Wars mengenai penjelasan videonya.

Daripada video, tayangan 360 kokpit Millennium Falcon tersebut mungkin memang lebih cocok disebut sebagai foto. Lingkungan yang diperlihatkan pun hanya sebatas kokpit, bukan bagian lain.

Meski begitu, pengunjung masih bisa merasakan bahwa seolah mereka hadir di kokpit pesawat yang berperan besar dalam kisah petualangan Han Solo dan kawan-kawan, lengkap dengan kursi, kemudi, dan aneka kelap-kelip lampu seperti dalam filmnya.

Sesuai dengan sifatnya sebagai video 360, pengunjung bisa melihat-lihat ke segala arah, termasuk ke langit-langit dan ke atap.

Penasaran? Video selengkapnya bisa dilihat di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com