Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 Diperkirakan Lewati Prediksi Pasar

Kompas.com - 05/04/2016, 08:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Pengamat pasar Korea Selatan memprediksi penjualan ponsel Samsung Galaxy S7 akan sukses. Pasalnya, Samsung diperkirakan telah mengapalkan hampir 10 juta unit Galaxy S7 hanya dalam waktu satu bulan kehadirannya.

Jika perkiraan tersebut tepat, itu artinya Galaxy S7 berhasil mengalahkan prediksi pasar. Prakiraan awal menyebutkan bahwa Samsung hanya mampu mengapalkan 7 juta unit duo Galaxy S7 dalam periode tersebut.

Satu hal yang harus ditekankan, ini bukan data resmi yang dilansir oleh Samsung. Melainkan hasil prediksi analis.

Namun, sebagaimana KompasTekno rangkum dari PhoneArena, Selasa (5/4/2016), pengamat industri di Korea Selatan tidak merinci secara mendetail jumlah pengapalan dari masing-masing seri Galaxy S7.

Prediksi awal untuk duet ponsel Galaxy Samsung terbaru ini memang kurang meyakinkan. Alasannya, analis menurunkan ekspektasi pasar karena melambatnya permintaan ponsel premium.

Analis juga skeptis ponsel Galaxy S7 bisa mengalahkan model sebelumnya yang tahun lalu mendapatkan pemesanan yang lebih tinggi dari perkiraan.

Duet Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge diperkenalkan pertama kali di Barcelona, Spanyol, berbarengan dengan ajang Mobile World Congress 2016 pada pertengahan Februari lalu.

Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy S7 diluncurkan pada awal Maret dan resmi dijual secara retail pada akhir Maret 2016.

Samsung menjual Galaxy S7 dengan harga retail Rp 9,5 juta dan S7 Edge yang kedua sisi layarnya melengkung dengan harga Rp 10,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com