Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo R9 Masuk Indonesia dengan Nama F1 Plus

Kompas.com - 06/04/2016, 10:34 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Twitter

KOMPAS.com - CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau memastikan bahwa ponsel terbaru Oppo R9 akan dijual di Indonesia. Namun R9 bakal hadir dengan nama yang berbeda, yaitu Oppo F1 Plus di pasar Indonesia.

"For Indonesian O-Fans, don't worry guys. R9 will come soon under the name #OPPOF1Plus", demikian kicai Ivan melalui akun @OPPOIvanLau pada Jumat (1/4/2016) lalu.

Ivan juga memamerkan Oppo R9 melalui akun Twitternya.

Oppo R9, atau F1 Plus ramai menjadi perbincangan sebab ponsel Android ini memiliki kamera depan dengan resolusi besar, 16 megapiksel dengan diafragma lensa f/2.0.

Ponsel dengan desain unibodi berbahan logam ini juga memiliki fitur pemindai sidik jari, memori RAM besar 4 GB dan teknologi baterai yang bisa diisi ulang dengan cepat (fast-charging).

Oppo R9 baru diluncurkan di China bulan lalu dan menyusul kemudian di India pada bulan ini. Di India, R9 juga menggunakan nama Oppo F1 dan dijual dengan harga 2.700 Rupee (sekitar Rp 5,3 juta).

Spesifikasi singkat Oppo R9 adalah sebagai berikut: layar 5,5 inci 1080p, baterai 2.850 mAh, chipset MediaTek Helio P10 octa-core, penyimpanan internal 64 GB, slot micro SD hingga 128 GB, kamera utama 13 megapiksel f/2.2, dual SIM, dukungan 4G LTE, dan menjalankan Android 5.1.1 Lollipop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com