Ini Dia, 3 Printer Terbaru HP untuk Korporasi - Kompas.com

Ini Dia, 3 Printer Terbaru HP untuk Korporasi

Egidius Patnistik
Kompas.com - 07/04/2016, 11:33 WIB
HP Printer baru dari HP, yaitu PageWide Enterprise Color Flow MFP 586z. Printer ini akan tersedia di pasaran pada Mei mendatang dengan harga sekitar Rp 26,4 juta.

MAKAU, KOMPAS.com - HP Inc, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), merilis anggota terbaru untuk keluarga printer bisnis HP PageWide. Produk-produk tersebut diperkenalkan dalam sebuah acara di Makau, Rabu (6/4/2016).

Presiden Wilayah Asia-Pasifik dan Jepang HP Inc Richard Bailey mengatakan ada beberapa keunggulan dari printer-printer terbaru dari keluarga HP PageWide ini.

Di antaranya adalah warna hasil cetak yang baik, total cost of ownership (perkiraan biaya operasional) terjangkau, waktu cetak yang tinggi, efisiensi daya listrik, dan fitur-fitur keamanan, serta manajemen canggih.

"Kami menciptakan kembali solusi pencetakan bagi tiap-tiap bisnis, apakah mereka usah kecil dan menengah yang ingin lebih produktif dan aman pada biaya yang terjangkau. Atau organisasi-organisasi yang sedang bergulat dengan risiko keamanan yang terus berubah pada perangkat-perangkat yang mereka gunakan di seluruh jaringan mereka yang kompleks,” Bailey kepada para wartawan berbagai media dari Asia-Pasifik, termasuk KompasTekno.

Ada tiga seri baru untuk HP PageWide ini. Ketiganya adalah PageWide Enterprise Color, PageWide Pro 500, dan PageWide Pro 400.

Produk-produk tersebut memiliki perbedaan dari kapasitas dan kecepatan cetak.

HP PageWide Enterprise Color

Printer PageWide Enterprise Color sendiri terdiri dari dua seri perangkat, yakni PageWide Enterprise Color 556 dan MFP 586.

Model ini memiliki kapasitas dan waktu cetak tertinggi dari seluruh keluarga printer baru tersebut.

Kedua model tersebut didesain untuk bisnis mikro dan grup pencetakkan menengah hingga 15.000 halaman per bulan. Kecepatan cetaknya cukup tinggi, yakni 75 halaman per menit.

Harga awal untuk PageWide Enterprise Color MFP 586 adalah 1.999 dollar AS atau sekitar Rp 26,4 juta. Sedangkan seri PageWide Enterprise Color 556 akan tersedia dengan harga mulai dari 749 dollar atau Rp 9,9 juta.

HP PageWide Pro 500

Sementara itu, PageWide Pro 500 juga terdiri dari dua model, yakni PageWide Pro 552dw dan MFP 577dw.

Model yang satu ini dirancang bagi bisnis kecil yang membutuhkan pencetakkan dokumen hingga 6.000 halaman per bulan. Kecepatannya mencapai 70 halaman per menit.

Harga yang ditawarkan mulai dari 699 dolar (atau Rp 9,2 juta).

Printer PageWide terbaru itu akan tersedia melalui mitra resmi HP dan gerai-gerai elektronik tertentu mulai Mei mendatang.

HP PageWide Pro 400

Seri PageWide Pro 400 mencakup HP PageWide Pro 452dw dan MFP 477dw.

Perangkat ini didesain bagi bisnis kerja yang tidak membutuhkan pencetakkan yang terlalu tinggi setiap bulannya.

Ia didesain untuk bisnis kecil hingga 4.500 halaman sebulan dengan kecepatan pencetakkan hingga 55 halaman per menit.

Seri PageWide 400 ini akan tersedia di pasaran pada April  dengan harga mulai dari 499 dollar atau Rp 6,6 juta.

PenulisEgidius Patnistik
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X