Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry yang Belum Masuk Indonesia Ini Terpaksa Didiskon

Kompas.com - 07/04/2016, 14:26 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Recode

KOMPAS.com - BlackBerry mengumumkan pemotongan harga Priv secara permanen sebesar 50 dollar AS. Smartphone Android tersebut kini bisa dibeli seharga 650 dollar AS (sekitar Rp 8,5 juta) di wilayah AS, serta 729 Euro di Eropa.

BlackBerry Priv hingga kini masih belum memasuki pasaran Indonesia secara resmi. Sejak awal 2016, pihak BlackBerry telah menjanjikan produk tersebut akan segera beredar. Namun, janji itu belum terpenuhi hingga sekarang.

Banderol Priv memang masih mahal, tapi paling tidak sudah berada sedikit di bawah perangkat-perangakt flagship dari pabrikan lain seperti Apple dan Samsung.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Re/code, Kamis (7/4/2016), pemotongan harga ini terpaksa dilakukan menyusul turunnya penjualan ponsel BlackBerry dalam kuartal yang berakhir pada 29 Februari lalu.

CEO BlackBerry John Chen mengakui bahwa penjualan Priv tak sebagus yang diharapkan. Ponsel andalan ini pun gagal mendongkrak bisnis smartphone BlackBerry yang sudah terjerembap dengan pangsa pasar global kurang dari 1 persen.

Priv merupakan upaya radikal dari BlackBerry dalam upayanya membalik peruntungan. Perangkat ini merupakan handset Android pertama dari BlackBerry yang juga dibekali keyboard QWERTY  tipe slide-out.

Akan tetapi, pemotongan harga Priv mungkin sudah terlambat. Chen pernah mengungkapkan bahwa BlackBerry bakal berhenti membikin smartphone kalau tak kunjung meraih untuk dari bisnis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com