Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang Desember 2016, Ini Video Awal "Star Wars Rogue One"

Kompas.com - 08/04/2016, 10:56 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Lucasfilm merilis video teaser Star Wars Rogue One atau cukup disebut Rogue One tepat pada Kamis (7/4/2016). Film ini merupakan spin off dari cerita utama franchise Star Wars dengan fokus pada sekelompok pejuang bernama Rogue Squadron.

Dalam teaser tersebut, penggemar Star Wars akan disambut oleh seorang wanita bernama Jyn Erso. Dia adalah anggota kelompok pejuang yang melawan penindasan Galactic Empires, sekaligus merupakan tokoh utama dalam film ini.

Kepribadian Erso digambarkan sebagai seorang berjiwa pemberontak. Di bagian awal saja teaser saja disebutkan wanita ini terlibat dalam berbagai tindakan ilegal, mulai dari pemalsuan dokumen kekaisaran, pencurian, hingga tindakan agresif saat ditahan.

Cerita Rogue One berkutat seputar upaya kelompok pejuang dalam mencuri dan menggagalkan rencana pembangunan senjata baru Galactic Empire, yaitu Death Star. Bila merujuk pada cerita utama Star Wars, Rogue One bisa dikatakan sebagai sebuah kisah kecil yang terjadi beberapa waktu sebelum episode Star Wars: A New Hope.

Teaser itu juga menampakkan beberapa tokoh lain. Misalnya, Storm Trooper berkostum hitam yang bisa jadi merupakan Shadow Trooper, pemimpin aliansi pejuang Mon Mothma, dan tokoh laksamana kekaisaran berkostum serba putih yang diperankan oleh Ben Mendelsohn.

Untuk menggoda para penggemar seri perang bintang ini, Lucasfilm juga menyebutkan bahwa Rogue One akan dirilis pada Desember 2016 mendatang.

Lebih lengkapnya, saksikan video yang KompasTekno sematkan di bawah ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com