Ponsel HP Elite x3 Bisa "Disulap" Jadi Komputer Windows 10 - Kompas.com

Ponsel HP Elite x3 Bisa "Disulap" Jadi Komputer Windows 10

Egidius Patnistik
Kompas.com - 08/04/2016, 11:46 WIB
HP Berkat fitur Continuum, HP Elite x3 bisa disulap menjadi komputer mini

MAKAU, KOMPAS.com - Selain printer dan laptop, HP Inc. memperkenalkan smartphone terbarunya, Elite x3, dalam sebuah acara di Makau, Rabu (6/4/2016).

Perusahaan teknologi asal AS itu tampak sangat serius menggarap smartphone berbasis Windows 10 Mobile ini. Hal tersebut terlihat dari fitur dan spesifikasi internal yang diusungnya.  

General Manager dan Vice President of Personal Systems Business HP untuk kawasan Asia-Pasifik dan Jepang Annelise Olson berkata bahwa pengguna saat ini membutuhkan perangkat komputasi yang bisa dibawa ke mana saja agar tetap bisa bekerja. Dengan adanya Elite x3, HP berharap kebutuhan pengguna bisa terpenuhi.

HP HP merilis Elite x3 dalam sebuah acara di Makau, Rabu (6/4/2016)

Menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile, HP membekali perangkat tersebut dengan fitur Continuum. Itu artinya, pengguna bisa "menyulap" Elite x3 menjadi komputer mini.

Pengguna cukup menghubungkan Elite x3 ke sebuah dock khusus bernama "Desk Dock", monitor dan alat-alat input, seperti keyboard dan mouse, untuk "berubah" menjadi komputer.

HP Elite x3 dengan HP Lap Dock

Perangkat ini dilengkapi dengan layar 5,96 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Layar tersebut dilindungi kaca buatan Corning, Gorilla Glass 4.

Spesifikasi internal yang dihadirkan sangat bertenaga. HP Elite x3 dibekali dengan system on chip (SoC) terbaru Qualcomm, yakni MSM8996 Snapdragon 820 dengan CPU 2,15 GHz quad-core dan GPU Adreno 530.

Spesifikasi lainnya adalah RAM 4 GB, media penyimpanan berkapasitas 64 GB yang bisa ditingkatkan menggunakan kartu microSd hingga 200 GB, dan baterai super besar 4.150 mAh.

Ada juga kamera belakang 16 megapiksel yang dilengkapi dengan lampu flash dan kamera depan 8 megapiksel.

Pengguna juga dapat menikmati pengisian daya yang lebih mudah dan cepat dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

HP Elite x3 dilengkapi dengan sertifikasi IP67. Artinya, perangkat tersebut bisa bertahan di bawah air hingga 1 meter selama 30 menit.

Pihak HP sendiri belum mau membeberkan harga dari Elite x3. Ada kemungkinan perangkat tersebut masuk ke Indonesia di paruh kedua tahun 2016 ini.

PenulisEgidius Patnistik
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X