Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch 2 Bakal Punya GPS dan Meluncur Juni?

Kompas.com - 11/04/2016, 09:46 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Penerus jam tangan pintar Apple Watch dirumorkan akan diluncurkan oleh Apple pada Juni mendatang di ajang Apple Worldwide Developers Conference yang diselenggarakan pada 13 - 17 Juni 2016.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (11/4/2016), bocoran terbaru mengungkap wearable gadget yang kemungkinan mengusung nama Apple Watch 2 tersebut akan lebih tipis sebesar 40 persen dari ukuran sekarang.

Kemungkinan tambahan lain yang disertakan Apple adalah peningkatan daya tahan baterai, kamera FaceTime, dan fitur GPS.

Dukungan GPS merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna gadget Apple. Fitur tersebut berguna terutama untuk pehobil olahraga lari, agar bisa memantau jalur tanpa tergantung dengan iPhone.

Hal tersebut diutarakan oleh salah seorang analis di The Wall Street setelah melakukan kunjungan ke sebuah pabrik di China yang menjadi pemasok komponen peranti jam tangan pintar Apple.

Setelah bertemu dengan salah satu penyuplai tersebut, analis bernama Brian White mengatakan Apple Watch 2 akan dirilis sebelum September, bulan yang selama ini disebut-sebut sebagai bulan peluncuran iPhone 7.

Tidak ada keterangan kapan Apple Watch 2 akan mulai dikirimkan ke konsumen, namun mengikuti tradisi Apple setelah pengumuman, bebeapa minggu kemudian langsung bisa dipesan dan dikirim.

Rumor tentang Apple Watch 2 sudah mulai bermunculan sejak akhir tahun lalu dan beberapa di antaranya berasal dari China. Hampor semuanya mengatakan peluncurannya adalah kuartal kedua 2016 yang sesuai dengan bocoran kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com