Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokopedia Dikabarkan Dapat Investasi Rp 1,9 Triliun

Kompas.com - 11/04/2016, 13:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia baru saja mendapatkan kucuran dana segar 147 juta dollar AS atau setara Rp 1,9 triliun dalam ronde pembiayaan terbarunya.

Informasi mengenai kucuran dana tersebut dikonfirmasi oleh sejumlah sumber. Namun mereka meminta namanya dirahasiakan karena terkait ketentuan dan investor yang sangat dirahasiakan.

Tambahan dana segar ini berarti Tokopedia telah mengantongi total investasi senilai 247,7 juta dollar AS atau setara Rp 3,2 triliun.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Tech in Asia, Senin (11/4/2016), Chief Executive Officer Tokopedia Wiliam Tanuwijaya tak memberikan jawaban atau sanggahan saat ditanya mengenai investasi tersebut.

Sedangkan tim komunikasi publik Tokopedia juga memberi jawaban senada, mereka tidak menyanggah juga tidak membenarkan investasi senilai kurang lebih Rp 1,9 triliun itu.

“Kalau soal itu, kami belum bisa berikan konfirmasi apapun. Nanti saya akan beri tahu setelah ada update,” ujarnya saat dihubungi KompasTekno.

Sekadar diketahui, pada 2011 silam, Wiliam mengungkap bahwa setiap bulan ada 1,2 juta barang yang terjual dengan nilai transaksi Rp 2,6 miliar di Tokopedia.

Kemudian pada Oktober 2014 lalu Tokopedia mendapatkan kucuran dana perdananya senilai 100 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Investasi tersebut dipimpin oleh SoftBank Internet and Media Inc dan diikuti oleh Sequoia Capital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com