Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Profil di Facebook Bakal Bisa Dipasangi Video

Kompas.com - 13/04/2016, 09:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Pengguna Facebook bakal bisa mengganti profil foto mereka dengan video pendek. Hal itu diumumkan oleh Facebook di ajang konferensi tahunannya F8 Conference yang digelar Selasa (14/4/2016) di San Francisco, AS.

Dijelaskan oleh Chris Cox, Facebook Chief Product Officer, aplikasi-aplikasi video yang dimiliki Facebook, seperti Boomerang, Vine, dan MSQRD nantinya akan diberi tombol khusus yang bisa mengirim video yang direkam ke Facebook.

Video pendek yang direkam dengan ketiga aplikasi itu kemudian bisa dipasang sebagai video profil di Facebook.

Tools API untuk mengirimkan video ke Facebook telah dibuka oleh Facebook dan bisa dipakai oleh semua pengembang aplikasi Facebook. Oleh Facebook, tools tersebut diberi nama "Profile Expression Kit".

Sebagian dari pengembang apikasi kamera memang telah memiliki akses ke Facebook dan terintegrasi.

"Jika Anda (developer aplikasi) membuat aplikasi kamera selfie, Anda juga bisa menambahkan fitur ini ke Facebook dengan mudah," kata Cox seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (13/4/2016).

Dengan memberikan tools ini, Facebook berharap pengguna akan semakin mudah memasang video sebagai profil mereka di jejaring sosialnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com