Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Resmi, Uber Motor Belum Beredar di Jalanan Jakarta

Kompas.com - 13/04/2016, 09:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau Uber secara resmi telah mengumumkan layanan ojek motornya, Uber Motor tersedia di Jakarta pada Rabu (13/4/2016), namun armada motor Uber itu belum terlihat di aplikasi.

Pada Rabu (13/4/2016), Uber memberikan e-mail pemberitahuan kepada pelanggannya bahwa produk layanan transportasi roda duanya sudah diluncurkan di Jakarta.

Menu Ojek Motor pun sudah dimunculkan oleh Uber dalam aplikasinya. Namun saat KompasTekno mencoba, belum terlihat adanya armada Uber Motor di layar aplikasi Uber, seperti layanan rental mobilnya.

"No Motors Avaliable" demikian informasi yang ditampilkan di layar aplikasi Uber Motor.

Saat mencoba melakukan pemesanan, aplikasi juga hanya menampilkan informasi "Requesting" dan tidak ada satu pun yang menerima order selama lebih dari lima menit.

Layanan ojek Uber Motor dibuat oleh Uber agar memungkinkan siapa pun di Jakarta untuk mendapat perjalanan dengan sepeda motor dalam hitungan menit, hanya dengan menekan satu tombol.

Namun sepertinya di hari pertama layanan tersebut dikenalkan, belum sepenuhnya beroperasi.

Sebelumnya, layanan Uber Motor pertama kali telah diluncurkan di Thailand pada Februari lalu di kota Bangkok.

Menurut Uber, Uber Motor dikembangkan untuk kota-kota di negara berkembang dengan angka kemacetan tinggi.

Di Indonesia sendiri layanan ojek motor dipelopori oleh perusahaan Go-Jek yang didirikan Nadiem Makarim. Layanan ini cukup diminati pengguna terutama yang berdomilisi di kota Jakarta.

Selain berkompetisi dengan Go-Jek, layanan ojek motor Uber di Indonesia juga akan bersaing dengan layanan Grab Bike, ketiganya menggunakan skema tarif yang berbeda-beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com