Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur di Jakarta, UberMotor Tawarkan 2 Cara Bayar

Kompas.com - 13/04/2016, 10:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Uber Motor yang resmi diluncurkan oleh Uber di Jakarta pada Rabu (13/4/2016), menawarkan beberapa cara opsi pembayaran, yaitu secara tunai dan menggunakan kartu kredit.

Pembayaran ojek dengan kartu kredit ini dikonfirmasi oleh Uber dalam postingan di blog resminya saat memperkenalkan layanan Uber Motor.

"Di akhir perjalanan, Anda dapat membayar dengan uang tunai atau kartu kredit, lalu kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran elektronik untuk Anda," tulis Uber.

Opsi pembayaran dengan kartu kredit inilah yang membedakan Uber Motor dari dua pesaingnya, yaitu GoJek dan GrabBike di Indonesia.

Baca: Membandingkan Tarif UberMotor, GoJek, dan GrabBike

Grab memang memiliki produk GrabPay yang diluncurkan pada awal Februari lalu, dimana pengguna bisa memasukkan data kartu kredit (Visa/Mastercard) mereka untuk pembayaran.

Namun layanan GrabPay saat ini baru tersedia untuk pembayaran layanan rental mobilnya, yaitu GrabCar.

Sementara GoJek menggunakan skema pembayaran tunai dan menggunakan kredit yang bisa di-top up melalui rekening.

Pembayaran dengan kartu kredit dimungkinkan dalam Uber Motor pasalnya layanan ojek roda dua tersebut terintegrasi dalam aplikasi Uber yang telah memiliki sistemnya saat diluncurkan pertama kali untuk layanan sewa mobilnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com