Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angka Fantastis Facebook Messenger dan WhatsApp

Kompas.com - 13/04/2016, 13:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Facebook membawahi dua aplikasi pesan instan dengan jumlah pengguna terbesar di dunia, WhatsApp dan Facebook Messenger. Kira-kira berapa banyak jumlah pesan yang dikirimkan lewat kedua layanan ini setiap hari?

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan angkanya dalam konferensi F8 yang berlangsung pada 12 April kemarin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (13/4/2016).  

Apabila digabungkan, menurut dia, volume pesan di WhatsApp dan Messenger angkanya sangat fantastis, bisa mencapai kisaran 60 miliar setiap harinya.

Jumlah tersebut tiga kali lebih besar dibandingkan volume harian untuk pengiriman pesan viia SMS yang hanya 20 miliar.

WhatsApp yang diakuisisi oleh Facebook pada 2014 senilai 19 miliar dollar AS sudah mengumpulkan pengguna aktif bulanan sebanyak 1 miliar, per Februari 2016.

Facebook turut mencatat peningkatan jumlah pengguna aktif bulanan untuk aplikasi Messenger yang kini menyentuh 900 juta. Angka itu naik sebanyak 200 juta dibandingkan tahun sebelumnya, pada konferensi F8 2015.

Pertumbuhan jumlah pengguna Messenger terbilang lebih pesat dibandingkan WhatsApp dan layanan photo sharing Instagram yang juga dimiliki oleh Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com