Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hooq Buka Kantor Pengembang Aplikasi di Bandung

Kompas.com - 14/04/2016, 19:04 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan video dan film on-demand, Hooq tak hanya menghadirkan layanannya saja di Indonesia, melainkan juga memiliki kantor pengembangan aplikasi mobile yang berada di Bandung.

Hal itu terungkap dari apa yang dituturkan oleh Guntur S. Siboro, Country Head Hooq Indonesia kepada KompasTekno di sela acara peluncuran layanan Hooq Indonesia di Jakarta, Kamis (14/4/2016)

Lebih lanjut, Guntur mengatakan kantor Hooq di Bandung tersebut memiliki tiga karyawan dan beberapa pegawai lepas untuk mengembangkan aplikasi Hooq global.

Saat ditanya mengapa membuka pusat pengembangan di Bandung, Guntur mengaku tidak ada alasan yang spesial mengapa kota itu dipilih.

“Kebetulan saja, sebenarnya bisa di mana saja. Tapi karena banyak yang direkrut di sana jadi kami membuka pusat development di Bandung,” ujarnya.

Kantor Hooq di Bandung yang dipakai untuk mengembangkan aplikasi itu bukan satu-satunya di dunia. Ada pusat pengembangan Hooq lain di negara-negara dimana layanan Hooq dihadirkan, seperti Filipina, India, dan Thailand.

Kantor-kantor pengembang aplikasi di berbagai negara itu saling bekerja sama untuk memperbarui aplikasi Hooq yang ada di perangkat mobile iOS dan Android.

Layanan video on-demand Hooq resmi hadir di Indonesia pada Kamis (14/3/2016) ini dengan menggandeng lima operator seluler di Indonesia, yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Hutchison 3, dan Smartfren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com