Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Tambah Kanal Video di Aplikasinya

Kompas.com - 15/04/2016, 12:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Instagram nampaknya bakal mendorong pengguna untuk lebih banyak membuat atau menonton video melalui aplikasinya di platform Android dan iOS.

Setelah membuat durasi video yang bisa diunggah menjadi lebih lama, yaitu 60 detik, Instagram mulai hari ini, Jumat (15/4/2016) juga menambah kanal video di halaman Explore di aplikasinya.

Menurut Instagram, seperti dikutip KompasTekno dari blog-nya, dengan tambahan kanal video di halaman tersebut, pengguna diharapkan bisa semakin mudah mencari video yang di-posting di Instagram.

Kanal video yang dibuat oleh Instagram menggunakan nama "Videos You Might Like," yang berisi video-video yang ditampilkan berdasar konten yang sering dilihat atau di-Like.

Selain itu, Instagram juga menampilkan beberapa kanal lain di halaman Explore, mengumpulkan video-video tersebut berdasar topik tertentu.

Jika ada konten yang tidak disukai yang disuguhkan oleh Instagram, pengguna bisa memilih menu "See Fewer Posts Like This" dari Settings yang disimbolkan dengan tanda titik tiga di kanan atas.

Untuk diketahui, update kanal video di Instagram tersedia dalam versi Instagram 7.20 untuk platform Android dan iOS.

Update ini baru diberikan Instagram untuk penggunanya yang berada di Amerika Serikat (AS). Instagram berjanji akan segera membawa fitur barunya itu ke semua penggunanya di berbagai negara dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com