Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy SIII Meledak Sampai Melubangi Ranjang

Kompas.com - 15/04/2016, 13:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com - Peristiwa ponsel meledak terjadi lagi. Kejadian kali ini menimpa seorang anak lelaki pemilik smartphone Samsung Galaxy SIII di kota Kajaani, Finlandia.  

Dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (15/4/2016), suatu malam si anak menancapkan Galaxy SIII miliknya ke charger dan menaruh perangkat itu di kasur sebelum dia sendiri terlelap.

Tiba-tiba saja, ponsel meledak dan terbakar. Bagian baterai dari gadget tersebut berkobar begitu hebatnya sehingga meninggalkan lubang berbentuk persegi di kasur, seperti tampak dalam gambar di atas.

Untung saja, si anak sedang tidak menggenggam atau menaruh ponselnya di dada atau kepala. Dia pun terhindar dari cedera serius.

Alarm kebakaran segera menyala dan membangunkan seisi rumah sebelum api sempat membesar.

Samsung Samsung Galaxy SIII
“Setidaknya kami belajar untuk mengisi baterai ponsel pada siang hari dan tidak berdekatan dengan bahan yang mudah terbakar seperti kain,” ujar ibu si anak yang namanya tidak disebutkan itu.

Pihak keluarga tidak berniat menghubungi perusahaan asuransi atau Samsung untuk mengajukan klaim. Mereka merasa kejadian tersebut lumrah saja karena umur perangkat yang bersangkutan memang sudah tua untuk ukuran gadget.

Galaxy SIII dirilis empat tahun lalu pada 2012. Perangkat  ini merupakan salah satu ponsel Android terbaik pada masanya dengan layar berukuran 4,8 inci (1280x720), prosesor Exynos 4412 Quad-core, RAM 1 GB, media penyimpanan hingga 64 GB, serta kamera 8 megapiksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com