Kamis, 30 Maret 2017

Kejutan, Go-Car Sudah Muncul di Aplikasi Go-Jek

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Menu transportasi mobil Go-Car di tampilan aplikasi Go-Jek versi terbaru


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Go-Jek menyelipkan kejutan dalam pembaruan aplikasi pemesanan ojek miliknya. Kini aplikasi tersebut juga bisa dipakai memesan Go-Car.

Ya, Go-Car merupakan layanan pemesanan mobil untuk digunakan sebagai alat transportasi. Singkat kata, mirip dengan GrabCar atau Uber.

Pantauan KompasTekno, Selasa (19/4/2016), layanan baru tersebut resmi muncul dalam pembaruan aplikasi Go-Jek versi 2.00 untuk Android. Pengguna cukup mengunduhnya dan akan menemukan Go-Car dalam pilihan layanan.

Baca juga: GoJek Berlakukan Tarif Baru


Advertisment

Kendati pilihannya sudah muncul, saat dicoba oleh KompasTekno, belum terlihat ada ikon mobil Go-Car yang beredar di peta. Belum diketahui juga jumlah mobil yang sebenarnya disiapkan untuk layanan ini.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ KOMPAS.com Tampilan Go-Car di dalam aplikasi GoJek. Pada Selasa (19/4/2016), masih belum ada mobil Go-Car yang tampak di peta

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengabarkan bahwa Go-Jek berencana membuat layanan transportasi mobil bernama Go-Car.

Menurut Andri, layanan baru ini disiapkan memakai sistem yang sama dengan GrabCar.

"(GoJek) Menanyakan syarat bagaimana prosedur untuk membuat Go-Car, mereka berencana bekerja sama dengan perusahaan taksi, saya bilang silakan saja," kata Andri sehari setelah bertemu dengan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim.

Selain penambahan layanan, pembaruan aplikasi Go-Jek juga berisi tampilan atau user interface baru. Kali ini seluruh layanan yang disediakan oleh Go-Jek terpampang jelas dalam kotak-kotak berisi ikon.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor : Oik Yusuf
TAG: