Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tarif Go-Car dan Go-Ride yang Baru di Aplikasi Go-Jek

Kompas.com - 20/04/2016, 07:24 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Go-Jek masuk ke segmen layanan sewa mobil dengan meluncurkan layanan bertajuk "Go-Car". Mekanismenya kurang lebih sama dengan Uber dan Grab Car yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Untuk menemukan layanan Go-Car, pengguna harus memperbarui aplikasi Go-Jek ke versi 2.0.0 melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Selain memperbarui antarmuka aplikasinya, Go-Jek juga memasang tarif baru untuk beberapa lini layanannya. Berikut adalaf daftar harga selengkapnya, sebagaimana tertera pada email resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (20/4/2016).

Go-Ride (ojek motor)

Khusus untuk wilayah Jakarta, di luar jam sibuk alias "rush hour," Rp 1.500 per kilometer dengan tarif minimum Go-Ride adalah Rp 12.000. Selanjutnya dikenai tarif Rp 1.500 per kilometer. Sedangkan, tarif pada jam sibuk adalah Rp 2.000 per kilometer dengan  tarif minimum Rp 15.000.

Go-Food (layanan antar makanan)

Untuk restoran yang tak bermitra dengan Go-Jek, tarif pengantaran menjadi Rp 15.000. Sementara untuk restoran yang menjalin kerja sama dibebankan tarif pengantaran Rp 5.000.

Go-Car (sewa mobil)

Tarif minimum Go-Car lebih rendah daripada Go-Ride, yakni Rp 10.000. Sementara untuk tambahan per kilometernya dikenakan biaya Rp 3.500. Go-Car belum menyematkan biaya tambahan lain saat pemesanan pada jam sibuk.

Selain tarif pembayaran di atas, antarmuka Go-Jek teranyar juga menghadirkan mekanisme pembayaran non tunai yang disebut "Go-Pay". Pengguna bakal dapat potongan harga 20 persen untuk layanan Go-Ride dan Go-Car jika memanfaatkan fitur "Go-Pay".

Baca: Kejutan, Go-Car Sudah Muncul di Aplikasi Go-Jek

Ketentuan yang tak berubah adalah batas pengantaran maksimum hingga 25 kilometer. Baik untuk Go-Ride, Go-Car, maupun Go-Food.

Diketahui, Go-Car hadir seminggu setelah Uber meluncurkan layanan ojek online bertajuk "UberMotor".

Hal ini seakan menunjukkan betapa ketatnya persaingan layanan transportasi berbasis aplikasi di Tanah Air. Selain Go-Car dan Uber, ada juga Grab Car yang meramaikan kompetisi di industri ini.

Baca: Ojek Uber Datang, Go-Jek Balas dengan Go-Car

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com