13 Kicauan Pagi Menkominfo di Hari Kartini - Kompas.com

13 Kicauan Pagi Menkominfo di Hari Kartini

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 21/04/2016, 09:39 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Menkominfo Rudiantara saat menghadiri peluncuran program sayembara Solusi Desa Broadband Terpadu di Jakarta, Jumat (15/4/2016)

KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mendorong perempuan Indonesia agar memaksimalkan pemanfaatan teknologi.

Hal tersebut ia tuangkan dalam 13 butir kicauan (tweet) di Twitter untuk memperingati "Hari Kartini", sebagaimana dipantau KompasTekno, Kamis (21/4/2016) pagi.

Menkominfo mengawali kicauannya, di akun Twitter @rudiantara_id, pada pukul 7.51 WIB dengan mengucapkan selamat Hari Kartini. Ia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk memaknai Hari Kartini dari perspektif teknologi.

Menurut dia, pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bakal membuka banyak kesempatan bagi kaum perempuan. Hal itu yang kemudian ia ibaratkan sebagai "terang".

Dalam konteks ini, "terang" adalah terminologi yang dipakai dalam buku ciptaan Kartini berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Menteri yang kerap disapa Chief RA mengindikasikan, "terang" di era teknologi adalah keterbukaan akses informasi, fleksibilitas waktu, serta kehadiran lapangan kerja yang membludak.

Ia memperkuat kicauannya dengan memaparkan data teraktual dari World Bank. Berikut kicauan selengkapnya.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM