Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F1 Plus Berkamera Depan 16 MP Masuk Indonesia

Kompas.com - 21/04/2016, 13:44 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi merilis smartphone Android terbarunya, F1 Plus ke pasar Indonesia, Kamis (21/4/2016) ini. Ponsel berkamera depan 16 megapiksel ini ditujukan bagi penggemar foto selfie. Di pasar internasional, Oppo F1 Plus lebih dikenal dengan seri Oppo R9.

‎"Karena antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap Oppo F1, kami terinspirasi untuk merilis generasi terbarunya, Oppo F1 Plus di Indonesia," ujar Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia, pada acara peluncuran Oppo F1 Plus di Jakarta.

"Kami ingin memberikan kualitas foto terbaik," imbuh Suwanto.

Menurut Suwanto, penggemar foto selfie akan dipuaskan dengan sensor kamera 16 megapiksel yang disematkan Oppo di bagian depan ponsel.

Pasalnya, kamera itu dilengkapi dengan sensor berteknologi Isocell 1/3,1 inci dan hi-light camera yang diklaim dapat memberikan sensitivitas cahaya yang lebih‎ tinggi dibandingkan kamera pada umumnya.

"Dengan teknologi itu, kamera dapat menyerap cahaya empat kali lebih baik dan gambar yang dihasilkan kamera depan lebih minim noise hingga empat kali," tutur Suwanto.

Konfigurasi kamera yang tak lazim

Menariknya, kamera belakang yang terdapat dalam oppo F1 Plus memiliki resolusi sensor lebih rendah dibandingkan dengan kamera depannya, yaitu 13 megapiksel.

Konfigurasi kamera depan yang lebih tinggi resolusinya dibanding kamera utama (belakang) seperti ini tidak lazim dianut oleh vendor-vendor ponsel Android lain.

Meski begitu, kamera belakang Oppo F1 Plus diklaim tetap mampu menghadirkan kualitas jepretan gambar yang baik dan fokus cepat karena menggunakan teknologi Phase Detection Autofocus.

"Untuk masalah kamera ini, kami berusaha out of the box. Kami memang mengedepankan kamera depan yang mudah digunakan dan memuaskan," imbuh Suwarto.

Spesifikasi

Oppo F1 Plus hadir dengan layar berbentang 5,5 inci resolusi Full HD 1080p. Chipsetnya menggunakan SoC Mediatek Helio P10 2,0 GHz, RAM 4 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Selain itu, Oppo F1 Plus juga dibekali sensor pemindai sidik jari oleh Oppo, dan baterai kapasitas 2.850 mAh.

Oppo F1 Plus menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Color OS 3.0 buatan Oppo sendiri.

Harga

Oppo F1 Plus sudah resmi dijual di Indonesia mulai hari ini, Kamis (21/4/2016), dengan harga pasar Rp 5,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com