Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Detik-detik Robohnya Atap AEON Mall Beredar di YouTube

Kompas.com - 21/04/2016, 18:26 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Video yang diduga berasal dari rekaman kamera CCTV di pusat perbelanjaan AEON Mall, Tangerang, berisi momen saat kanopi mal roboh akibat tidak kuat menampung air hujan. Bak air terjun, air pun membanjiri pintu masuk mal dan merusak pintu kaca.

Beberapa orang yang tampak berdiri di dekat pintu tersapu air limpahan dari kanopi. Video rekaman kamera CCTV tersebut diunggah ke situs YouTube oleh beberapa pengguna.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang melanda kawasan AEON Mall, Jalan Raya BSD Utama, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, membuat pintu kaca di salah satu lobi samping mal tersebut hancur, Rabu (20/4/2016).

Baca: Pintu Kaca AEON Mall Hancur karena Hujan Deras, 12 Orang Terluka

Akibat peristiwa ini, 12 orang luka ringan. Ke-12 orang ini adalah pengunjung dan pegawai AEON Mall.

"Kejadiannya pukul 17.30 WIB. Kondisinya sedang badai di luar, hujan dari siang. Ada area outdoor kami yang kanopinya ketampung air hujan. Terus, karena enggak kuat nahan, airnya jatuh kena angin ke pintu kaca lobi samping. Itu yang bikin pintu kaca pecah," kata Marketing and Strategy Manager AEON Mall Wenni Wang saat dihubungi Kompas.com, Rabu malam.

Saat peristiwa tersebut terjadi, ada petugas keamanan, customer service, dan beberapa pengunjung di dekat pintu kaca yang pecah.

Mereka yang berada di sekitar titik tersebut terluka akibat pecahan kaca pintu. "Kena beling kaca, berdarah. Kebanyakan kena di kaki," tutur Wenni.

Ia juga menyampaikan bahwa para korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com