Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Luncurkan Smartphone Android Berbaterai 5.000 mAh

Kompas.com - 22/04/2016, 06:14 WIB
Tri Wahono

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Acer memperkenalkan ponsel Android terbarunya, Liquid Zest Plus di ajang next@acer yang digelar di New York, Amerika Serikat pada Kamis (21/4/2016) pagi waktu setempat.

Wartawan Kompas.com Tri Wahono turut hadir bersama dengan puluhan media lain dari seluruh dunia di acara peluncuran yang digelar di "4 World Trade Center" itu.

Liquid Zest Plus diperkenalkan oleh Presiden Grup Bisnis Smartphone Acer, ST Liew. Menurut Liew, keunggulan ponsel Android Acer terbaru ini ada di bagian kamera dan baterai.

"Liquid Zest Plus hadir dengan baterai 5.000 mAh yang kali ini bisa bertahan lebih lama, sekitar satu setengah hari," kata Liew di atas panggung acara.

Dari sisi kamera, Liquid Zest Plus mengusung teknologi Tri Focus yang diklaim Acer membuat Liquid Zest Plus sebagai ponsel dengan performa kamera unggul.

Tri Focus terdiri atas tiga teknologi, yaitu Laser Focus, Phase Detection, dan Contrast Focus Mechanism yang membuat kamera ponsel bisa mengunci fokus dengan cepat.

Kamera utama Liquid Zest Plus yang ada di belakang ponsel mengusung sensor resolusi 13 megapiksel, sementara kamera depannya memiliki sensor resolusi 5 megapiksel.

Zest Plus dibekali Acer dengan chip MediaTek MT6735 dan Cortex A53 quad-core 1,3 GHz, chip grafis Mali T720, RAM 2 GB, dan memori internal sebesar 16 GB.

Ponsel Android 6.0 Marshmallow ini yang memiliki ukuran layar 5,5 inci itu oleh Acer dibanderol harga kurang lebih 250 dollar AS (sekitar Rp 3,3 juta).

Belum diketahui kapan Liquid Zest Plus akan dijual Acer ke pasar internasional, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com