Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket "True Unlimited" Smartfren Masih Bisa Hingga Akhir Mei

Kompas.com - 25/04/2016, 11:07 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Smartfren Telecom telah memastikan paket internet 4G True Unlimited akan berakhir pada 30 April 2016.

Selama masa promosi sejak November tahun lalu, paket internet tanpa batasan kuota (FUP, fair price usage policy) tersebut ditawarkan dengan biaya Rp 75.000 per bulan.

Meski secara resmi akan berakhir pada akhir April ini, paket True Unlimited Smarfren ternyata masih berlaku hingga sebulan ke depan, tergantung masa perpanjangan paket.

Ini terbukti saat KompasTekno melakukan perpanjangan True Unlimited pada Senin (25/4/2016), paket internet tanpa FUP tersebut masih aktif hingga 25 Mei.

Berarti, pengguna masih bisa menggunakan paket tersebut hingga 30 Mei jika melakukan mendaftar atau memperpanjangnya pada Sabtu (30/4/2016).

Reza Wahyudi/Kompas.com Paket tanpa FUP Smartfren, True Unlimited masih bisa digunakan hingga akhir Mei 2016.

Pihak Smartfren akan meluncurkan paket pengganti True Unlimited pada akhir April. Hari ini, Smartfren menggelar konferensi pers dengan agenda utama peluncuran paket baru tersebut.

Salah satu pertimbangan Smartfren, menghentikan paket True Unlimited adalah menghindari penumpukan jaringan akibat penggunaan data secara berlebihan.

Beberapa pengguna yang menyedot data terlalu besar ini, bisa 90 GB per bulan, dikhawatirkan akan mengganggu pengguna yang menggunakan paket secara wajar.

Sejak diluncurkan pada November 2015 lalu, menurut Smartfren, paket True Unlimited Smartfren cukup menarik minat pengguna. Total pelanggan paket 4G LTE mereka tercatat sekitar 1,4 juta orang. Dari jumlah itu, lebih dari 100.000 pengguna merupakan pelanggan paket True Unlimited.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com