Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuota 30 GB Habis, Pelanggan Smartfren Bisa Beli Tambahan

Kompas.com - 25/04/2016, 17:27 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paket internet True Unlimited Smartfren bakal berakhir pada 30 April ini. Smartfren akan menggantinya dengan paket internet 30 GB seharga Rp 300.000 untuk 90 hari. Lantas bagaimana jika kuota tersebut habis sebelum waktunya?

VP Brand & Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya menjelaskan, bagi pelanggan Smartfren yang kehabisan kuota dan masih membutuhkan paket data, mereka bisa membeli paket add-on yang diberikan oleh Smartfren.

"Dan harganya tidak mahal kok, cuma Rp 25.000 per 1 GB," kata Derrick di acara jumpa media di Jakarta, Senin (25/4/2016).

Selain itu, Smartfren juga memberikan paket add-on 250 MB dengan harga Rp 10.000.

Baca: Ini Dia Paket Pengganti True Unlimited Smartfren

Selama ini, paket True Unlimited banyak dipakai oleh pelanggan Smartfren. Pasalnya, anak usaha Sinar Mas Group itu tidak memberikan batasan kuota dan fair usage policy (FUP) untuk layanan internetnya itu.

Namun di paket baru yang akan berlaku mulai Mei nanti, Smartfren membatasi kuota datanya menjadi hanya 30 GB saja untuk 90 hari.

Menurut Derrick, paket data 30 GB untuk jangka waktu 90 hari itu sudah sesuai dengan perilaku pelanggan Smartfren saat ini. Itulah salah satu alasan mengapa Smartfren menentukan batasan kuotanya menjadi hanya 30 GB saja.

"Memang ada heavy user yang sebulan bisa habis 800 MB hingga 1 GB sehari, namun jumlahnya sedikit, kira-kira 11 persen dari total pelanggan Smartfren," ujar Derrick.

Paket Kuota Super Besar 30 GB diluncurkan bersamaan dengan paket "Smartplan Limitless 75 Ribu" yang menyasar pelanggan Smartfren yang gemar browsing dan chatting.

Dengan membayar Rp 75.000, pelanggan Smartfren mendapatkan kuota data sebesar 3 GB (2 GB + bonus 1 GB).

Istimewanya, jika kuota habis, pelanggan tetap bisa browsing dan chatting dalam masa aktif paket (30 hari) dengan aplikasi WhatsApp, Line, dan BBM.

Baca: Hentikan True Unlimited, Smartfren Tak Takut Pelanggan Pindah ke Bolt

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com