Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei, “E-Money” Doku Hadir di iOS

Kompas.com - 26/04/2016, 07:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Tak lama lagi, pengguna gadget Apple bakal bisa mengakses layanan uang elektronik (e-money) Doku lewat aplikasi.

Penyedia layanan dompet digital itu berencana meluncurkan aplikasi Doku versi iOS dalam waktu dekat, yakni pada bulan Mei mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Marketing Officer Doku Himelda Renuat ketika berbincang dengan KompasTekno usai acara peluncurkan program Medan Online Fest di Medan, Sumatera Utara, minggu lalu.

“Rencananya kami akan meluncurkan aplikasi Doku untuk iOS, bersama dengan pembaruan aplikasi Doku ke versi 3.0,” ujar Himelda.

Dia menambahkan, menjelang akhir tahun ini, aplikasi Doku juga akan bisa digunakan untuk menarik uang tunai dari ATM tanpa membutuhkan kertu fisik. Mekanismenya tengah dalam proses persiapan.

Sebelumnya, selain diakses lewat browser web dan SMS, aplikasi Doku telah lebih dulu hadir di platform Android. Lewat aplikasi e-money ini, pengguna bisa melakukan berbagai jenis transaksi seperti membayar tagihan bulanan, pembelian pulsa dan paket data seluler, serta belanja di sejumlah minimarket.

Dalam pembaruan terakhir (versi 2.1) yang disalurkan bulan April, Doku menambah kemampuan untuk melakukan transfer antar bank dalam jaringan ALTO, termasuk Bank Permata, Bank Panin, Bank Maybank, Bank BTN, Citibank, Bank DBS, dan BII.

Himelda menjelaskan, tahun lalu pihaknya membukukan nilai total transaksi sebesar Rp 8,5 triliun. Lebih dari 17.000 merchant dari berbagai skala usaha yang berkecimpung di aneka industri telah bergabung dengan Doku dengan jumlah pelanggan wallet mencapai 850.000.

“Tahun ini, kami menargetkan jumlah pelanggan naik menjadi 3 juta,” pungkas Himelda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com