Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang YouTube Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Kompas.com - 26/04/2016, 08:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - PewDiePie, seorang gamer sekaligus bintang YouTube, masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Daftar tersebut dirilis setiap tahun oleh majalah Time. Isinya adalah para pionir, orang-orang sukses, selebriti, pemimpin dunia, dan ikon yang memberi pengaruh pada masyarakat di Amerika Serikat.

PewDiePie yang bernama asli Felix Kjellberg memiliki sekitar 43,4 juta pengikut di media sosial berbagi video YouTube. Jumlah yang sangat besar, bahkan untuk ukuran seorang selebriti YouTube.

Video-video yang ditayangkan PewDiePie merupakan rekaman dirinya memainkan sebuah game, lengkap dengan komentar, canda dan berbagai ekspresi yang sengaja dilebih-lebihkan.

Bagi remaja milenial, video tersebut berarti sebuah hiburan. Selain itu juga membuat game yang biasanya pasif, menjadi sesuatu yang aktif dan bisa dinikmati banyak orang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gamespot, Senin (25/4/2016), salah satu pencipta animasi komedi South Park, Trey Parker menyebut PewDiePie sebagai Pied Piper-nya dari YouTube.

"Saya tahu hal ini terasa aneh, terutama bagi kami yang merupakan generasi tua. Orang-orang ternyata bisa menghabiskan banyak waktu untuk menonton orang lain memainkan game," tulis Parker dalam essay pengantar Top 100 Influential untuk PewDiePie.

"Tapi cenderung melihat hal ini sebagai bentuk baru kesenian. Dan saya pikir tidak boleh ada orang yang meremehkan seniman penciptanya," imbuhnya.

Selain PewDiePie, daftar tersebut juga memuat Palmer Luckey. Dia adalah pencipta headset virtual reality Oculus Rift.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamespot

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com