Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Ini Pakai Android dengan RAM 4 GB

Kompas.com - 26/04/2016, 08:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sepeda pintar? Kenapa tidak? Mungkin itulah yang terbersit dalam pikiran para perancang gadget di pabrikan elektronik asal China, LeEco, sebelum menelurkan sepeda gunung “pintar” berbasis Android ini.

Dirangkum KompasTekno dari Android Central, Selasa (26/4/2016), produk bernama Le Syvrac itu muncul dalam ajang CE China yang dilangsungkan di kota Shenzen, minggu lalu.

Sistem operasi Android tertanam di komputer yang terletak di bagian pangkal setang sepeda. Lewat layar LCD 4 inci, pengendara bisa melihat berbagai informasi seperti speedometer, jarak tempuh, keadaan cuara, berikut peta.

Komputer Android dengan prosesor quad-core dan RAM sebesar 4 GB itu turut dibekali pemindai denyut nadi, laser pointer, kamera, juga pemutar musik dan built in-speaker untuk menghibur pesepeda di perjalanan.

Android Central Layar 4 inci berbasis Android yang tertanam di bagian pangkal setang

Supaya tak dibawa kabur orang lain saat sedang diparkir, LeEco melengkapi Le Syvrac dengan alarm dan fasilitas tracking yang bisa diakses dari smartphone untuk melacak lokasinya.

Kecanggihan sepeda pintar ini mesti ditebus dengan harga mahal. Di China, banderolnya bisa mencapai 39.999 Yuan atau lebih dari Rp 81 juta untuk versi carbon fiber.

LeEco berencana memboyong Le Syvrac ke AS tahun ini. Belum jelas negara mana lagi yang bakal menjadi wilayah pemasarannnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com