Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vaio Jual Ponsel Windows 10 Rp 7 Juta

Kompas.com - 26/04/2016, 11:56 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Masih ingat dengan nama Vaio? Setelah "putus hubungan" dengan Sony, perusahaan asal Jepang ini ternyata masih berusaha untuk bersaing di industri TI, salah satunya melalui pasaran smartphone.

Vaio sendiri sudah merilis smartphone yang menjalankan sistem operasi Android di tahun 2015 lalu. Kini, perusahaan tersebut kembali merilis smartphone baru yang dinamakan Phone Biz.

Perangkat ini bakal berbeda jauh dengan produk sebelumnya. Pasalnya, Phone Biz menggunakan sistem operasi yang berbeda, yakni Windows 10 Mobile.

Phone Biz sendiri hadir dengan layar yang berukuran cukup jumbo, yakni 5,5 inci. Resolusi yang didukungnya adalah Full HD 1080p.

Ponsel ini tampaknya masuk ke kelas menengah. Hal tersebut terlihat dari spesifikasi yang digunakannya. Phone Biz hadir dengan chipset Snapdragon 617, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Kamera utamanya setajam 13 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel. Ada juga baterai 2.800 mAh sebagai sumber daya perangkat. .

Sayangnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (26/4/2016), ponsel Vaio Phone Biz hanya dijual di Jepang saja. Vaio belum berencana membawanya ke negara lain.

Di kampung halamannya, Vaio menawarkan Phone Biz dengan harga 59.184 yen atau kurang lebih sekitar Rp 7 juta.

Sebelumnya, Vaio lebih dikenal sebagai salah satu merek laptop premium dari Sony. Namun pada 2014, raksasa elektronik Jepang itu menjualnya ke Japan Industrial Partners. Saat ini, Sony hanya memiliki sebagian kecil saham saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com