Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Rilis Aplikasi Keyboard Unik untuk iOS

Kompas.com - 26/04/2016, 16:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft merilis keyboard virtual bernama Word Flow untuk perangkat genggam berbasis iOS. Papan ketik virtual ini diklaim dapat memudahkan pengguna mengetik hanya dengan satu tangan.

Pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch kini sudah bisa mengunduh Word Flow langsung dari Apple App Store. Syaratnya, perangkat tersebut harus sudah menjalankan iOS versi 9.0 atau lebih baru.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (26/4/2016), fitur andalan Word Flow adalah desain unik, yang seperti busur. Alih-alih berada di bagian bawah layar seperti produk lain, Microsoft justu menempatkannya di tepi kiri ponsel.

Dengan desain itu, Microsoft berharap pengguna bisa lebih nyaman saat mengetik menggunakan sebelah tangan.

Selain itu, pengguna juga bisa menyelipkan foto sebagai gambar latar keyboard, serta memilih antara mode ketik atau swipe (usap).

Raksasa software ini memang sedang rajin-rajinnya memodifikasi berbagai aplikasi miliknya agar bisa dipakai di sistem operasi milik pesaingnya. Word Flow sejatinya merupakan aplikasi keyboard di Windows Phone.

Strategi Microsoft itu bak gayung bersambut dengan keputusan Apple untuk membuka diri. Mulai dari pembaruan iOS 8 pada 2014 lalu, Apple mulai mengizinkan penggunanya memasang aplikasi keyboard buatan pihak lain.

Aplikasi keyboard buatan perusahaan-perusahaan aplikasi terkenal pun bermunculan. Misalnya Swype, SwiftKey dan kini Word Flow.
 
Tertarik menggunakan Word Flow? Klik link ini bila Anda ingin mengunduh Word Flow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com