Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 3 Dilengkapi RAM 6 GB?

Kompas.com - 28/04/2016, 11:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - OnePlus 3 disinyalir merupakan handset berikutnya dari pabrikan China yang dikenal lewat produk-produk terjangkau tapi mengusung spesifikasi mumpuni itu.

Minggu ini, spesifikasi OnePlus 3 makin jelas terkuak setelah bocoran screenshot benchmark GeekBench atas ponsel tersebut mengemuka dan beredar di internet.

Dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (28/4/2016), OnePlus 3 akan terdiri dari dua varian yang masing-masing disebut sebagai A3000 dan A3003 dalam bocoran GeekBench.

Kedua varian disinyalir sama-sama dimotori prosesor Snapdragon 820, kapasitas media penyimpanan hingga 64 GB, NFC, serta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Bedanya, varian “A3000” diduga bakal melengkapi diri dengan RAM berkapasitas jumbo, mencapai 6 GB, sebagaimana terlihat dalam screenshot bocoran benchmark GeekBench.

Phone Arena Bocora screenshot GeekBench yang memperlihatkan bahwa OnePlus 3 memiliki RAM 6 GB

Anehnya, bocoran benchmark lain dari AnTuTu dan GFXBench menunjukkan bahwa A3000 memiliki RAM dengan kapasitas lebih konvensional, yakni 4 GB.

Karena itu ada kemungkinan bahwa model yang diuji di GeekBench merupakan varian lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Spesifikasi lain dari OnePlus 3 disinyalir turut mencakup ukuran layar 5,5 inci dan kemampuan merekam video 4K. Belum diketahui kapan smartphone ini akan diperkenalkan secara resmi oleh pembuatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com