Bagaimana Cara "Upload" Video Instagram 60 Detik? - Kompas.com

Bagaimana Cara "Upload" Video Instagram 60 Detik?

Oik Yusuf
Kompas.com - 29/04/2016, 09:18 WIB
Instagram Logo Instagram

KOMPAS.com - Fitur video 60 detik di Instagram akhirnya sampai juga di Indonesia. Pengguna Instagram di tanah air sudah bisa membuat dan mengunggah postingan video berdurasi satu menit.

Fitur ini sebenarnya sudah dirilis Instagram pada akhir Maret lalu namun belum semua pengguna bisa menikmatinya. Layanan photo sharing Instagram sebelumnya hanya memungkinkan upload dan penayangan video maksimal 15 detik.

Pantuan KompasTekno, fitur video 60 detik ini sudah bisa digunakan di Indonesia sejak Kamis (28/4/2016). Sejumlah pengguna Instagram terpantau berkicau soal kehadiran fitur ini dan video-video berdurasi panjang pun sudah beredar di Instagram.

Bagaimana cara agar bisa mulai menggunakan fitur video 60 detik di Instagram.

Sederhana saja, penguna cukup melakukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Ini berlaku baik untuk Instagram di platform iOS maupun Android.

Untuk memperbarui aplikasi Instagram ke versi teranyar, silakan kunjungi Apple App Store atau Google Play Store.

Usai mengunduh Instagram versi terbaru, pengguna bisa langsung merekam video berdurasi 60 detik dan mengunggahnya ke jejaring sosial tersebut.

Tak ada hal khusus yang mesti dilakukan. Cukup dengan membuka fitur perekaman video seperti biasa dan mulai merekam dengan menekan dan menahan jari di tombol “record”.

Video pun akan mulai terekam dengan progress bar indikator durasi maksimal yang lebih panjang karena batasannya memang telah ditambah dari 15 detik dari 60 detik.

Meski baru beredar di Indonesia, sejumlah artis, salah satunya Ayu Ting-ting sudah kebagian fitur video sejak pertama kali dirilis. Ayu Ting-ting bisa disebut sebagai pengguna Instagram pertama di Indonesia yang mengunggah video berdurasi 60 detik.

PenulisOik Yusuf
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM