Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Pria Misterius di Kantor Apple

Kompas.com - 29/04/2016, 16:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ABCNews

KOMPAS.com - Misteri perihal meninggalnya seorang pria di kantor pusat Apple akhirnya terjawab sudah. Baik identitas maupun penyebab tewasnya pria tersebut kini sudah diketahui.

Berdasarkan kicauan dari Matt Keller, seorang reporter dari ABC7 yang terus mengikuti kasus tersebut, pria tersebut diketahui bernama Edward Mackowiak.


Saat ini, ia baru berusia 25 tahun dan diketahui terdaftar sebagai karyawan Apple. Tidak diketahui pastinya posisi Mackowiak di Apple.

Namun, berdasarkan informasi di LinkedIn dan Twitter, Mackowiak dituliskan bekerja sebagai software engineer di Apple. Saat ini, informasi tentang pekerjaan itu sudah dihapus di kedua situs tersebut.

Baca: Pria Misterius Ditemukan Tewas di Kantor Pusat Apple

Apa penyebab meninggalnya pria muda ini? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari ABC News, Jumat (29/4/2016), berdasarkan hasil otopsi, diketahui bahwa Mackowiak ternyata bunuh diri.

Andrea Urena, Sheriff dari kepolisian Santa Clara County, membeberkan bahwa pihak kepolisian menemukan adanya luka tembak di bagian kepala. Di sebelah jenazah sendiri, memang ditemukan sepucuk senjata api.  

Pernyataan Apple

Pihak Apple sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi perihal kasus ini. Perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Cupertino ini mengaku sangat sedih atas kejadian tersebut.

"Kami berduka karena kehilangan tragis dari seorang rekan kerja muda dan berbakat. Pikiran dan simpati terdalam diberikan kepada keluarga dan temannya, termasuk orang banyak yang bekerja bersamanya di Apple," ujar juru bicara Apple.

"Kami akan bekerja sebisa yang kami lakukan untuk mendukung mereka di waktu sulit ini," imbuhnya.

Sebelumnya, ada laporan insiden yang masuk pada pukul 08.35 pagi waktu setempat di kampus Apple di jalan 1 Infinite Loop.

Laporan pertama yang masuk, tentang seorang karyawati Apple yang terluka di bagian kepala. Wanita itu kemudian diamankan oleh petugas ke luar gedung.

Dua menit kemudian, petugas berkata di radio bahwa seorang pria, yang kemudian diketahui sebagai Mackowiak, ditemukan tewas di salah satu ruang pertemuan dengan sepucuk pistol di dekatnya.   

Laporan berikutnya menyebutkan tidak ada kaitannya antara wanita tersebut dengan Mackowiak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABCNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com