Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows 10 Bakal Tidak Gratis Lagi, Mulai Kapan?

Kompas.com - 07/05/2016, 12:26 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber WCCF Tech

KOMPAS.com - Para pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 akan segera kehabisan waktu untuk melakukan upgrade secara gratis ke sistem operasi terbaru Windows 10.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari WCCF Tech, Sabtu (7/5/2016), Microsoft selaku sang empunya Windows akan mengakhiri tawaran upgrade cuma-cuma ke Windows 10 pada 29 Juli mendatang.

Raksasa software tersebut pertama kali menggelar upgrade gratis ke Windows 10 untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 pada 29 Juli 2015. Sesuai janjinya dulu, program itu akan berlangsung selama setahun.

“Tawaran upgrade gratis ke Windows 10 merupakan (program upgrade OS gratis) yang pertama kali digelar oleh Microsoft untuk membantu pengguna melakukan upgrade dengan lebih cepat daripada sebelumnya,” tulis Kepala Windows and Devices Marketing Microsoft, Yusuf Mehdi, dalam sebuah posting blog resmi perusahaan.

Upgrade gratis ini akan berakhir pada 29 Juli. Kami ingin meyakinkan bahwa Anda tidak ketinggalan (melakukan upgrade),” tambah Mehdi.

Bersama dengan pengumuman soal berakhirnya masa upgrade gratis Windows 10, Microsoft turut memberitahukan bahwa pengguna sistem operasi teranyar itu kini telah mencapai kisaran 300 juta.

Angka tersebut mencakup semua versi Windows 10 yang berjalan di PC, tablet, ponsel, serta konsol game Xbox One. Sebelumnya, pada Maret lalu, jumlah pengguna Windows 10 masih berada di kisaran 270 juta.

Adopsi Windows 10 terbilang lebih cepat dibandingkan Windows 7 ataupun Windows 8. Hal ini antara lain didorong oleh tawaran upgrade gratis ke Windows 10 yang digelar Microsoft.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WCCF Tech
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com