Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Zenfone 3 Meluncur 30 Mei?

Kompas.com - 08/05/2016, 13:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sudah lebih dari setahun berlalu sejak peluncuran seri smartphone populer dari Asus, Zenfone 2. Pabrikan Taiwan itupun diprediksi bakal segera memperkenalkan produk penerusnya.

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari PhoneArena, Sabtu (7/5/2016) menyebutkan bahwa seri smartphone Asus berikutnya, Zenfone 3, bakal segera diresmikan pada 30 Mei mendatang.

Dugaan ini berasal dari sebuah undangan yang disebar Asus untuk sebuah acara bertajuk “Witness the Zenvolution” pada tanggal tersebut.

Kebetulan, 30 Mei berdekatan dengan jadwal ajang eksibisi komputer tahunan Computex 2016 di Taipei, Taiwan. Tak aneh apabila Asus memanfaatkan momentum tersebut untuk memperkenalkan seri smartphone barunya.

Menurut rumor-rumor yang beredar, Zenfone 3 sendiri kabarnya bakal menggunakan prosesor besutan Qualcomm.

Phone Arena Undangan untuk acara yang disinyalir bakal menjadi ajang peluncuran Asus Zenfone 3

Namun, karena undangan untuk acara tanggal 30 Mei dibubuhi logo Intel, ada pula kemungkinan bahwa Asus bakal menggunakan prosesor Intel dan Qualcomm dalam beberapa varian Zenfone 3.

Bulan lalu sempat pula beredar bocoran gambar yang memperlihatkan sosok dua varian calon ponsel berikutnya dari Asus itu, yakni Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe.

Keduanya disebut bakal memliki bodi berbalut logam aluminium dengan perbedaan di ukuran layar, yakni 5,5 inci dan 5,9 inci.

Spesifikasi lain disinyalir mencakup port USB Type-C, RAM 3 GB, kamera depan dengan LED flash, serta sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Benarkah begitu? Jawabannya mungkin bisa diketahui pada 30 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com