Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Dinobatkan Sebagai "Gadget" Paling Berpengaruh

Kompas.com - 09/05/2016, 20:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Time

KOMPAS.com - Mulai dari komputer antik dan kamera Polaroid hingga drone dan kacamata pintar. Sepanjang sejarah telah bermunculan aneka gadget yang berperan besar dalam mengubah aspek-aspek dalam kehidupan manusia.

Time, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Senin (9/5/2016) melansir daftar berisi 50 gadget paling berpengaruh.

Ke-50 gadget tersebut mencakup aneka alat dari beragam kategori yang muncul di berbagai waktu berbeda mulai dari permulaan abad ke-20 (kamera Kodak Brownie) sampai abad ke-21 sekarang ini.

Di urutan teratas, Time menempatkan iPhone besutan Apple sebagai gadget paling berpengaruh. Ponsel pintar itu dipandang sebagai produk pertama yang berhasil menempatkan “komputer yang powerful” di dalam kantung pakaian.

iPhone menciptakan sebuah era baru di mana smartphone dengan antarmuka layar sentuh mendominasi pasaran dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan jutaan orang.

“iPhone adalah keluarga produk yang sangat sukses. Tapi, lebih dari itu, ia mengubah hubungan kita dengan komputer dan informasi secara fundamental- sebuah perubahan yang agaknya bakal terus terasa selama beberapa dekade ke depan,” tulis Time.

Inovasi lain dari iPhone yang dipandang mengubah cara orang-orang dalam berkomunikasi, berbelanja, bekerja, dan mengerjakan aneka tugas harian lain adalah software iOS dan toko aplikasi berisi aneka macam software yang bisa menyulap ponsel jadi alat serbaguna.

Tentu, meski dipandang paling berpengaruh, iPhone bukan satu-satunya gadget menarik dalam daftar. Time turut mencantumkan nama-nama legendaris lain seperti Sony Walkman, Nintendo Entertainment System, dan BlackBerry 6210.

Daftar selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Time
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com