Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan MicroSD 256 GB

Kompas.com - 11/05/2016, 12:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Pengguna gadget yang membutuhkan kartu memori MicroSD berkapasitas jumbo bakal segera mendapat pilihan baru.

Seperti dirangkum KompasTekno dari BGR, Rabu (11/5/2016), Samsung baru saja memperkenalkan kehadiran sebuah produk MicroSD dengan kapasitas ekstra lega, 256 GB.

Menurut Samsung, MicroSD bernama lengkap Evo Plus 256 GB yang diklaim memiliki kapasitas terbesar di kelasnya ini mampu menampung video 4K selama 12 jam.  Kapasitasnya juga setara dengan 33 jam video HD atau 55.200 foto, atau 23.500 file musik MP3.

Evo Plus 256 GB menggunakan teknologi memori V-NAND Samsung dan secara teori sanggup membuahkan kecepatan baca dan tulis di kisaran 90 MB per detik.

“Solusi kartu memori 256 GB yang berbasis V-NAND memungkinkan kami menghadirkan kartu memori yang diinginkan konsumen,” sebut SVP Brand Product Marketing Memory Business Samsung Un-Soo Kim dalam sebuah posting berisi pengumuman.

Evo Plus 256 GB dimaksudkan untuk para pengguna smartphone dan tablet premium, serta kamera video 360 derajat, kamera aksi, dan drone.

Samsung memberikan garansi terbatas selama 10 tahun untuk setiap kartu memori Evo Plus 256 GB. Harganya sendiri dipatok relatif mahal di angka 250 dollar AS atau setara Rp 3,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com