Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Baru Instagram Banyak Disindir

Kompas.com - 12/05/2016, 10:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat kepergok hendak mengubah tampilan antarmuka layanannya, pada Kamis (12/5/2016), Instagram benar-benar memperkenalkan gaya interface baru, berikut dengan logo yang dirombak.

Baca: Lahir Baru, Instagram Rombak Logo dan Tampilan

Logo baru Instagram ini bisa dibilang dirombak besar-besaran, dari bentuk lama yang lebih kompleks serupa kamera Polaroid menjadi jauh lebih sederhana dengan outline berwarna putih dan gradasi beberapa warna yang ceria.

Rupanya tak semua orang suka dengan perubahan yang lebih modern dan lebih sesuai dengan tampilan flat sistem operasi modern itu.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Popular Science, para pengguna yang tidak suka dengan logo baru Instagram beramai-ramai melontarkan sindiran dan ejekan di jejaring sosial lain, seperti Twitter.


“Saya sangat terkesan dengan seluruh waktu dan upaya yang dihabiskan demi membuat logo baru Instagram,” ujar seorang tweep sambil nyinyir menyandingkan logo Instagram dengan sebuah tampilan template slide di aplikasi presentasi.

“Instagram terlalu memikirkan dan terlalu menyederhanakan logonya. Semua karakter pun hilang,” keluh pengguna Twitter lain.


Pendapat kalangan netizen Indonesia ikut terbelah. Sebagian menyukai perubahan logo tersebut, lainnya tidak. “Logo baru Instagram berubah jadi keder sendiri nyari di homescreen,” tulis seorang pemilik akun Twitter.


Sementara, pengguna lain justru memuji logo baru Instagram karena dinilai lebih cocok dengan tampilan OS smartphone modern. “Logo sebelumnya sudah kurang relevan dengan era material design (gaya tampilan Android terbaru) sih,” ujarnya.

Bagaimana dengan Anda, apakah lebih suka logo baru Instagram atau yang lama?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com