Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Jek Siapkan Jasa Bengkel dan Salon Mobil

Kompas.com - 15/05/2016, 12:37 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Go-Jek sedang menyiapkan suatu layanan baru. Kali ini layanan yang sedang digodok adalah layanan perawatan kendaraan yang disebut Go-Auto.

Perawatan kendaraan yang dimaksud antara lain mencakup montir atau teknisi, cuci, salon, dan poles mobil. Seperti layanan Go-Jek lainnya, Go-Auto dapat dipanggil ke rumah melalui aplikasi.
 
Penelusuran KompasTekno, Minggu (15/5/2016), Go-Jek saat ini sedang membuka perekrutan mitra yang akan menjadi tenaga Go-Auto tersebut. Mereka mencari orang yang berdomisili di Jakarta atau Tangerang.

Tak ada informasi resmi mengenai tanggal perilisan Go-Auto dan menu layanan ini pun belum muncul di aplikasi. Go-Jek hanya menyebutkan bahwa layanan tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat, Go-Jek  akan membuka kesempatan menjadi partner untuk layanan terbarunya yaitu Go-Auto, melayani cuci mobil, salon, dan poles mobil,” tulis Gojek dalam pesan perekrutan mitra barunya.

Selain itu perusahaan yang dipimpin Nadiem Makarim itu menegaskan sistem pembagian hasil 30 persen untuk Gojek dan 70 persen untuk orang yang jadi mitra mereka. Perusahan juga menjanjikan pendapatan hingga Rp 4 juta untuk pekerja paruh waktu dan hingga Rp 8 juta untuk pekerja penuh waktu.

KompasTekno sudah menghubungi Go-Jek untuk mengonfirmasi kehadiran layanan baru tersebut. Akan tetapi, pihak Go-Jek masih belum memberikan jawaban.

Bila benar layanan Go-Auto tersebut muncul, tidak menutup kemungkinan akan menjadi saingan bagi bengkel atau salon perawatan kendaraan yang sudah ada selama ini.

Seperti diketahui, bengkel milik Astra Motor pun memiliki layanan montir panggilan yang bisa dikatakan punya konsep mirip dengan Go-Auto. Perbedaannya, layanan Gojek menawarkan pilihan cuci atau poles kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com