Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Live Tumbang Saat Siarkan Presiden Obama

Kompas.com - 17/05/2016, 14:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Senin (16/5/2016) kemarin, Facebook menyiarkan sebuah event penting, yakni wawancara bertema politik dalam negeri dengan Presiden AS, Barack Obama di Gedung Putih, Washington DC.

Tayangan high-profile yang disiarkan langsung lewat layanan live streaming Facebook Live itu dipandu oleh Legal Editor Buzzfeed, Chris Geidner, sebagai interviewer.

Sayang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Selasa (17/5/2016), belum lagi acara dimulai, Facebook Live tiba-tiba tumbang (crash) dan ngadat. Tayangan berhenti mendadak sebelum Obama sempat tampil.

Banjir keluhan pun mengemuka dari penonon. Buzzfeed terpaksa mengarahkan audiens ke live streaming YouTube lewat tautan di kolom komentar Facebook Live untuk melanjutkan  tayangan langsung.

Ironisnya, Facebook Live merupakan platform tayangan langsung yang digadang-gadang menjadi pesaing kuat layanan sejenis dari YouTube, juga live streaming mobile seperti Periscope dan Meerkat, tapi malah tumbang di saat genting.

Facebook gencar mempromosikan layanan streaming barunya, termasuk dengan membayar sejumlah outlet media agar memperbanyak konten yang disiarkan lewat Live.

Masih belum diketahui penyebab pasti di balik tumbangnya layanan Facebook Live, apakah karena kendala teknis atau soal lain.

Di samping crash, tayangan langsung ini juga dirundung masalah lain berupa angle kamera yang tidak tepat sehingga kepala Geidner dan Obama berada di luar frame ketika kedua orang itu bangkit untuk bersalaman.

Rekaman wawancara itu kini sudah tersedia dan bisa disaksikan di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com