Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Alcatel Flash Plus 2 Bakal Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 18/05/2016, 13:28 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Softpedia

KOMPAS.com - Lama tak terdengar, Alcatel kembali merilis smartphone Android terbarunya, Flash Plus 2. Smartphone tersebut merupakan seri penerus dari Alcatel Flash 2 yang dirilis menjelang akhir tahun 2015 lalu di Indonesia.

Meski banyak media yang menyebut bahwa Flash Plus 2 masuk ke kelas menengah, spesifikasi dan fitur perangkat ini sebenarnya cukup mewah. Salah satunya terlihat dari bodinya yang menggunakan material aluminium.

Perangkat tersebut memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p. Tingkat kerapatan layarnya mencapai 400 piksel per inci.

Dari segi "jeroan", sebagaimana KompasTekno rangkum dari Softpedia, Rabu (18/5/2016), Alcatel Flash Plus 2 dibekali dengan system-on-chip (SoC) Helio P10 octa-core 64-bit 2.0 GHz buatan Mediatek dan baterai 3.000 mAh.

Ada juga kamera 13 megapiksel di bagian belakang yang dilengkapi dengan dual LED flash dan teknologi Phase Detection Auto Focus. Sementara itu, di bagian depan ada kamera 5 megapiksel.

Nantinya, bakal ada dua versi perangkat yang ditawarkan. Versi standar dilengkapi RAM 2 GB dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Versi kedua memiliki RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Kedua versi tersebut dilengkapi dengan slot microSD hingga 128 GB.

Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan Bluetooth 4.1, GPS, dan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1.

Harga resmi dari produk ini sendiri adalah 160 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta untuk versi RAM 2 GB.

Sedangkan, versi RAM 3 GB akan dijual dengan harga 190 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

Alcatel Flash Plus 2 sendiri akan dilepas di 5 negara, yakni Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Namun, belum diketahui kapan tepatnya perangkat ini bakal masuk ke Tanah Air. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Softpedia

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com