Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Game Online" Sukses Bikin Mereka Tak Lagi "Jomblo"

Kompas.com - 19/05/2016, 14:58 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com – Ngunyen Van Chinh (26) tak pernah menyangka bahwa game online yang sering dia mainkan dapat menjadi "mak comblang". Melalui Darkness Reborn—game RPG besutan Gamevil—ia bertemu jodohnya, Pham Thi Kiêu (21).

Lucunya, Chinh dan Pham adalah karyawan di perusahaan yang sama. Namun, perbedaan divisi membuat mereka berdua jarang sekali bertemu apalagi bertegur sapa.

Kejadian mengejutkan justru datang saat kegiatan outing kantor. Pham yang tak sengaja melihat Chinh sedang bermain game, mengenali ID yang dipakai lelaki itu.

“Itu ID yang telah mengalahkan saya puluhan kali. Saya sangat terobsesi untuk mengalahkan dia,” ujar Pham seperti dikutip dari duniaku.net pada Senin (21/3/2016).

Merasa saling kenal dengan nama ID dalam game, mereka pun mulai berkenalan lebih jauh sampai akhirnya jatuh cinta. Kisah mereka bersambung hingga ke pelaminan pada 13 Maret 2016.

Kisah cinta Chinh dan Pham menjadi topik hangat bagi para pecinta Darkness Reborn. Bahkan, salah seorang kru Gamevil sampai menyempatkan waktu menghadiri resepsi pernikahan mereka.

Sebenarnya, ini bukan kejadian pertama. Dilansir dailymail pada 25 April 2012, kejadian serupa pernah terjadi di Amerika Serikat, yaitu pasangan Marie (44) dan Jay Coulbeck (41) yang menikah setelah dipertemukan lewat game IMVU.

Peluang bertemu jodoh bertambah

Tak hanya adu kuat, arena permainan online bisa menjadi wadah saling mengenal karakter di antara para pemain.  Pham mengaku dia sering kali lupa waktu saat bermain game. Terlebih lagi bila ada musuh yang sulit sekali untuk dikalahkan seperti Chinh.

Bertemu lawan tangguh membuat Pham semakin intens berlatih hingga bergabung ke komunitas Darkness Reborn. Hal itu juga yang dirasakan oleh Marie dan Jay, yang dalam sehari bisa menghabiskan waktu sampai 16 jam untuk bermain dan berinteraksi di dunia maya lewat game.

Thinkstock Ilustrasi bermain game di smartphone

Pada dasarnya kondisi itu bisa terbentuk karena jenis game online saat ini sudah dirancang laiknya media sosial. Di situ, para pemain bisa saling mengobrol, tak cuma mengadu kelihaian.

Situasi ini sudah lama terjadi tetapi dulu terbatasi oleh teknologi dan kebutuhan besar memori, sehingga hanya bisa dimainkan di komputer pribadi (PC).  Namun, sekarang kondisi berubah, berbekal ponsel pun sudah cukup untuk menikmati permainan online berteknologi terbaru.

Kapasitas RAM besar sampai 4 GB dan benaman prosesor  octa-core seperti pada Samsung Galaxy S7, memastikan game online di ponsel tetap mulus laiknya di PC. Kelebihan tambahannya, sekarang bermain game tak harus berkutat di rumah atau penyewaan komputer.

Siapa tahu, bermain game online memakai ponsel juga semakin mendekatkan jodoh. Tak hanya lewat interaksi di layar gadget, tapi juga peluang "kopi darat" sambil tetap memainkan game yang tak lagi terbatas tempat. 

Permainan jalan, peluang menambah "incaran" juga bertambah, kenapa tidak?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com