Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duta Tokopedia-Oppo Takut Belanja "Online" dan Pakai iPhone

Kompas.com - 19/05/2016, 15:48 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Vokalis Isyana Sarasvati (22) sedang kurang beruntung. Hasil wawancaranya di sebuah media dan merek ponsel yang digunakannya banyak disindir oleh netizen. Kok bisa?

Ceritanya seperti ini. Pelantun "Tetap Dalam Jiwa" tersebut selama ini diketahui sebagai duta toko online, Tokopedia.

Sebagai duta salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, seharusnya Isyana mempromosikan kegiatan berbelanja di dunia maya tersebut.

Namun, kepada salah satu media cetak di Indonesia, ia malah mengaku tidak pernah berbelanja melalui internet. Alasannya, penyanyi cantik itu mengaku takut tertipu. Isyana pun mengaku lebih suka mendatangi toko fisik untuk berbelanja.

Hal inilah yang membuat netizen bereaksi.

"Jadi belanja di @tokopedia menurut Isyana gak aman gitu?? Takut ditipu??," kicau salah satu pengguna Twitter @aciel.


Menyadari kesalahan yang dibuatnya, Isyana pun langsung memberikan klarifikasi melalui akun Twitter pribadinya. "Berita soal aku ga berani belanja online memang benar, kalau bukan di Tokopedia :)," kicaunya, seperti ingin mendinginkan suasana.

Namun, Isyana tampaknya kembali ceroboh. Selama ini, dia diketahui sebagai duta smartphone Android merek Oppo. Namun, tweet klarifikasi tentang Tokopedia itu dikicaukan Isyana dengan menggunakan iPhone. Hal tersebut bisa diketahui dari aplikasi TweetBot.

Sontak, tweet klarifikasi Isyana kembali membuat netizen bereaksi. "Tapi mbak, situ brand ambassador Oppo, bukan? Atau kontraknya udah selesai?" tutur @amasna.


Menurut pantauan KompasTekno di Twitter, Kamis (19/5/2016), Isyana kembali mencoba memperbaiki kesalahannya dengan menghapus kicauan tersebut. Isyana mengunggah kicauan serupa, tetapi kali ini menggunakan ponsel Android.

Lain waktu, jangan terulang lagi ya, Isyana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com