Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Masuk Final, #ThomasINABangkit Jadi Trending Topic Dunia

Kompas.com - 20/05/2016, 17:29 WIB

KOMPAS.com - Keberhasilan tim Indonesia lolos ke final Piala Thomas 2016 dengan mengalahkan Korea Selatan 3-1 bergema di media sosial Twitter.

Netizen menyuarakan kegembiraan keberhasilan tim Thomas Indonesia dengan berkicau di Twitter sambil menorehkan tanda pagar #ThomasINABangkit.

Hasilnya, hastag #ThomasINABangkit menjadi topik terpopuler di Indonesia dan dunia.

Pantauan KompasTekno, Jumat (20/5/2016) pukul 17.15 WIB, #ThomasINABangkit menempati peringkat teratas di daftar Trending Topic Indonesia. Twitter mencatat terdapat lebih dari 49.800 tweet yang menyertakan tagar tersebut.

Tagar #ThomasINABangkit bahkan sempat masuk peringkat ketiga Trending Topic WorldWide. Ini artinya prestasi tim Thomas Indonesia ini menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di jagat Twitter sedunia.

Pada pertandingan semifinal tersebut, kemenangan Indonesia ditentukan oleh ganda kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dengan mengalahkan ganda Korea, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, 21-15, 21-18.

Indonesia tertinggal 0-1 lebih dulu setelah tunggal pertama Jonatan Christie gagal menuai poin dan dikalahkan tunggal pertama Korea.

Namun, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di nomor ganda. Hal itu dilakukan oleh ganda utama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan ganda Korsel, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Sementara angka keunggulan tim Indonesia didapat di partai ketiga. Tunggal kedua, Anthony Ginting, mengalahkan Lee Dong-keun. Anthony membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Korea.

Di final, Indonesia akan menunggu pemenang semifinal lainnya antara Malaysia dan Denmark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com