Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 6 Bakal Pakai RAM 6 GB?

Kompas.com - 23/05/2016, 07:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Samsung mengenalkan memori DRAM LPDDR4 kapasitas 6 GB yang diproduksi dengan proses manufaktur 10 nanometer. Memori tersebut disebut digosipkan bakal dipasang di perangkat Galaxy Note 6.

Memori ponsel berkapasitas besar tersebut, dikutip KompasTekno dari SamMobile, Senin (23/5/2016), dikenalkan di ajang Samsung Mobile Solution Forum di Shenzhen, China pekan lalu.

Dengan menggunakan proses manufaktur 10nm, artinya memori DRAM 6 GB tersebut diharapkan bisa memberikan daya lebih besar sekaligus mengurangi konsumsi energi, sehingga bisa lebih menghemat baterai.

Banyak yang mengait-ngaitkan memori DRAM 6 GB Samsung ini dengan handset Galaxy Note 6 yang rencananya bakal diluncurkan Samsung pada Agustus mendatang. Rumor lain juga menyebut memori ini bakal terpasang di flagship Galaxy S8.

Galaxy Note 6 sendiri juga dikatakan akan memiliki chipset Snapdragon 823. Phablet berukuran 5,8 inci itu mengusung layar AMOLED Slim RGB.

Kebanyakan ponsel saat ini baru mampu mengusung memori RAM maksimal 4 GB. Baru dua ponsel buatan vendor China, yakni Vivo dan LeEco yang telah memiliki ponsel dengan memori RAM 6 GB.

Samsung sendiri sebelumnya telah memiliki portfolio memori RAM 6 GB, namun masih diproduksi dengan fabrikasi 20nm, dan tidak dipakai juga dalam produk-produk Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com