Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Facebook Live dari Seluruh Dunia Bisa Ditonton "Real Time"

Kompas.com - 23/05/2016, 11:46 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Facebook telah merilis fitur video streaming Live bagi pengguna yang ingin menyiarkan video langsung di lini masanya.

Siaran langsung ini ternyata tak hanya bisa ditonton oleh teman-teman di Facebook. Jika diinginkan, seluruh dunia bisa melihatnya secara "real time".

Untuk itu, Facebook telah menyediakan fitur untuk melihat tayangan yang sedang Live dari seluruh dunia, yaitu Live Map.

Facebook Live Map adalah peta yang menampilkan pengguna Facebook yang sedang melakukan siaran langsung streaming video dari seluruh dunia.

Dengan antarmuka peta, pengguna Facebook bisa lebih mudah melihat dan memilih siaran Live yang ingin ditontonnya. Fitur ini baru tersedia untuk versi desktop.

Setiap siaran Live yang sedang berlangsung akan ditandai sebagai titik biru di dalam peta. Semakin besar titik lingkarannya, artinya semakin banyak yang sedang menonton.

Di sisi kiri tampilan terdapat daftar siaran Live yang direkomendasikan oleh Facebook.

Menyorot suatu titik biru di peta akan menampilkan informasi tentang video streaming, serta dari mana saja orang-orang menontonnya.

Meski demikian, dikutip KompasTekno dari The Next Web, Senin (23/5/2016), lokasi yang ditampilkan oleh Facebook tidak spesifik menunjuk lokasi tertentu, hanya nama kotanya secara umum saja. Hal ini dilakukan Facebook demi melindungi privasi penggunanya.

Untuk membuka tampilan Facebook Live Map, kunjungi URL berikut ini: facebook.com/livemap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com